Resep Kepiting Soka Bergaya Mangalore

Resep Kepiting Soka Bergaya Mangalore

Lain kali Anda memiliki kepiting hidup di pasar, bawa pulang dan buat Resep Sukka Kepiting Mangalore bergaya ini - spesialisasi dari kota pantai India dari negara bagian Karnataka. Anda akan menyukai rasa bersahaja dari campuran bumbu utuh dengan kelapa segar dan banyak kepiting. Sajikan dengan roti atau nasi untuk makanan laut yang sempurna.

Makan seafood datang secara alami kepada kita Goans. Anak-anak terkena pembersihan dan makan kerang pada usia sangat muda, hampir menjadi bagian dari tumbuh dewasa. Aku masih ingat membersihkan udang dari cangkang dan kotorannya dulu biasa-biasa saja untuk adikku dan aku. Kepiting di sisi lain, sedikit lebih rumit. Ayah akan mengembalikan kepiting segar dari pasar, kita akan melihat ibu bersih dan mempersiapkannya (semaksimal mungkin) dan kita akan sangat bersemangat untuk melahapnya. Kami duduk di meja makan dan Dad akan membersihkan dan memasukkan daging kepiting yang lezat ke piring kami, sampai cukup tua untuk bisa melakukannya sendiri.

Saya memiliki tipuan yang bagus untuk masakan India regional - jenis yang biasanya tidak Anda temukan di menu restoran. Karena kedekatannya, ada banyak kesamaan makanan / budaya antara Goa dan negara tetangganya - Maharashtra dan Karnataka. Resep yang saya bagikan hari ini berasal dari Mangalore - kota pelabuhan pesisir dari Karnataka di sepanjang Laut Arab. Kami berbagi cinta yang hebat untuk makanan laut dan kelapa dengan sesama Mangaloreans dan hidangan ini terinspirasi dari Canara Restaurant di Karama yang merupakan tempat favorit saya di Dubai untuk menikmati Kepiting Sukka dan semua hidangan khas Mangalorean lainnya.

Baca Juga : 
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi

Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi

Kepiting mungkin terlihat mengintimidasi untuk memasak tapi cukup mudah setelah Anda menyimpan beberapa petunjuk. Pertama (dan saya tidak bisa cukup menekankan ini), belilah mereka semaksimal mungkin - hidup akan ideal. Setelah dibersihkan, cuci bersih. Saya selalu menutup dan memasaknya sehingga mereka mempertahankan semua kelembaban dan daging kepiting yang halus tidak mengering. Mereka mulai berubah warna dari putih tembus pandang (jika menggunakan perenang biru perenang) atau buram hitam (kepiting batu) dengan cukup cepat ke putih & oranye dan sejak saat itu biasanya memakan waktu antara 10-15 menit untuk memasak dengan sempurna pada suhu rendah. api.

Ada beberapa perbedaan mencolok antara cara hidangan ini dibuat di Goa v / s Mangalore - varian Goan dibuat dengan menggunakan cabai hijau segar sementara hidangan ini menggunakan cabai merah kering seluruhnya. Jangan menipu dan menggunakan bubuk cabe merah, saya jamin itu berdampak pada rasa negatif. Kelapa parut segar digiling menjadi pasta kasar, sedangkan versi Goan menambahkan kelapa ke ujungnya, hampir seperti hiasan. Penggunaan rempah-rempah menambah kedalaman rasa dan pasang sempurna dengan manisnya daging kepiting.

Sajikan dengan sisi rotis / roti datar atau sebagai lauk untuk makanan apa pun untuk mendapatkan hasil ikan secara seafood secara serius. Saya sudah memiliki panci bersih berderit dan sebatang kerang kepiting yang berantakan setiap saat saya membuatnya - tidak ada wasiat yang lebih besar dari pada hidangan yang benar-benar sukses. Anda akan tahu apa yang saya maksud saat membuat hidangan ini di rumah sendiri. Selamat memasak!

Baca Juga :
Teknik Roasting Biji Kopi Yang Baik
Rasa Dari Secangkir kopi

6 Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Kopi Pengganti Gula

Bahan yang diperlukan : 

  • 6 kepiting (dibersihkan dan dipotong-potong)
  • 1/4 sdt bubuk kunyit
  • 2 cangkir kelapa segar parut
  • 1 bawang merah besar (diiris halus)
  • 4 cabai kashmiri merah utuh
  • 3 cabai merah panjang
  • 5 - 6 siung bawang putih
  • 1,5 gelas air
  • 1,5 inci jahe
  • 1 sdt pasta asam
  • 3/4 sdt biji ketumbar
  • 3/4 sdt biji jinten
  • 1 sdt biji mustard
  • 1,5 sdm minyak sayur
  • 2 batang daun kari
  • 1 sdm daun ketumbar (cincang halus)
  • garam secukupnya)

Petunjuk pembuatan :

  1. Setelah kepiting dibersihkan dan dipotong-potong, rendam dengan garam dan bubuk kunyit, sisihkan selama sekitar 20-30minutes.
  2. Dalam penggiling mixer, tambahkan semua cabai utuh, bawang putih, jahe, ketumbar dan biji jinten. Campurkan pasta kasar dengan air (cukup untuk mencampur). Setelah dicampur dengan baik, tambahkan kelapa parut segar dan pasta asam tapi hanya blitz selama sekitar 5 detik agar kelapa masih kasar.
  3. Dalam panci minyak panas. Tambahkan bawang bombay halus dan goreng sampai lunak. Tambahkan bumbu halus dan tempurung kelapa lalu masak selama beberapa menit pada nyala api sedang sampai rendah, aduk teratur.
  4. Tambahkan kepiting beserta air hangat dan tutup untuk memasak. Ini harus memakan waktu sekitar 10-15 menit. Rasakan dan sesuaikan garam jika perlu.
  5. Dalam panci terpisah, siapkan tadka. Panaskan sedikit minyak, tambahkan biji sesawi dan biarkan mereka tercengang. Tambahkan daun kari dan aduk langsung ke masala kepiting.
  6. Hiasi dengan daun ketumbar cincang halus dan sajikan segera.


Sumber : pinters.com



Coffee One

Share:

0 komentar