7 Cara Untuk Membuka Kedai Kopi Sendiri

7 Cara Untuk Membuka Kedai Kopi Sendiri, Coffee One, CoffeeOne

Kopi menjadi minuman favorit yang banyak dikonsumsi penduduk dunia tidak terkecuali masyarakat Indonesia. Minuman yang satu ini sudah sangat terkenal sekali di Indonesia dan sudah memiliki penggemar di masing-masing daerah di Indonesia. Mulai dari Aceh ada kopi Gayo, ada kopi Toraja, dan masih banyak jenis-jenis kopi lainnya di Indonesia.

Meminum kopi dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi dan mencegah beberapa penyakit seperti serangan jantung, bagus untuk diet, mengurangi resiko diabetes, dan masih banyak lainnya. Tapi di Indonesia sendiri kopi dikenal sebagai minuman penghilang rasa ngantuk.

Melihat potensi yang begitu besar dari kopi banyak orang yang mencoba memulai bisnis kopi mulai dari perkebunan kopi sampai membuka kedai kopi. Ingat! Di Indonesia kedai kopi tidak hanya satu atau 2 saja. Jumlahnya sudah mencapai ratusan bahkan ribuan. Persaingan di dunia kopi sangat ketat sekali. Jika kalian tidak bisa bertahan maka selesai sudah usaha kopi kalian. Tapi jangan bingung, berikut ini ada tips untuk membuka usaha kedai kopi yang kalau kalian terapkan pasti kalian akan sukses di bisnis kopi ini.

Baca Juga :
Teknik Roasting Biji Kopi Yang Baik
Rasa Dari Secangkir kopi
6 Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Kopi Pengganti Gula

1. Datang dengan sebuah konsep dan tema bisnis kedai kopi Anda. Anda perlu mempelajari persaingan di pasar lokal Anda untuk mengetahui apa, dan apa yang tidak bekerja. Peminum kopi rata-rata menghabiskan lebih dari $ 200 per tahun untuk cangkir joe mereka sehingga menghasilkan industri senilai $ 20 miliar dolar secara nasional. Penting untuk mengunci klien Anda sesegera mungkin sehingga menemukan lokasi dengan banyak lalu lintas kaki adalah kunci.

2. Keluar dengan menu yang menakjubkan. Anda ingin menu Anda memungkinkan Anda membalikkan klien dengan cepat sehingga Anda dapat melayani lebih banyak orang dan menjadi lebih menguntungkan.

3. Memiliki lingkungan yang trendi dan menyenangkan adalah kunci karena Anda ingin pelanggan menjadikan tempat Anda sebagai bagian dari rutinitas harian mereka karena banyak blogger, pedagang, dan internet marketer membuat kedai kopi di rumah kedua mereka.

Tata letak Workstation akan sangat besar untuk kesuksesan kedai kopi Anda. Anda tidak akan membuat barista Anda lari dari satu ujung toko menjadi tempat lain untuk membeli latte.

5. Profit maximizers. Menjual bar kesehatan, batang protein, dan kopi oleh tas benar-benar dapat menggemukkan margin keuntungan. Anda harus bermitra dengan beberapa vendor lokal dan mintalah mereka membayar biaya sewa untuk menjual barang mereka saat Anda mengambil royalti.

6. Hargai pelanggan lokal Anda dengan diskon dan gratis. Ini akan membuat klien Anda kembali ke kedai kopi Anda sebagai lawan dari pesaing Anda.

7. Pemasaran lokal. Hampir tidak cukup usaha kecil lokal yang fokus pada pasar lokal

Baca Juga : 
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi

Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi


coffeeone, coffee one

Share:

0 komentar