Cara Alami Mengatasi Alergi Pada Seafood

Cara Alami Mengatasi Alergi Pada Seafood

Tidak sedikit orang yang mengalami alergi ketika mengkonsumsi makanan seafood. Karena memang makanan ini sering menjadi pemicu terjadinya alergi di kulit.

Gejala alergi terhadap makanan seafood ayitu ditandai dengan rasa gatal-gatal di kulit, mengi, batuk atau yang parah yaitu kesulitan bernafas.

Jika anda termasuk salah satu orang yang alergi seafood jangan khawatir, karena ada cara alami yang bisa mengatasi alergi pada seafood. Berikut ulasannya.

Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Penggunaan jeruk nipis atau lemon sangat membantu untuk semua jenis alergi. Lemon atau jeruk nipis adalah salah satu makanan terbaik yang dapat menyembuhkan alergi terhadap makanan laut seperti udang dan kerang. Ketika Anda mengalami gejala seperti gatal-gatal, segera minum segelas air hangat ditambah dengan jus lemon. Ini bisa mengurangi timbulnya ruam kulit pada tubuh Anda.

Madu
Madu

Madu juga dapat menyembuhkan alergi udang. Ketika Anda mulai merasa gatal setelah makan udang atau kerang, minumlah segelas air hangat ditambah satu sendok makan madu. Madu mengandung beberapa jenis vitamin yang dapat membantu meringankan gatal.

Makanan Kaya Vitamin E
Makanan Kaya Vitamin E

Untuk menyembuhkan alergi karena udang, Anda bisa makan makanan yang kaya vitamin E seperti acar buah zaitun, pistachio, kacang tanah, kacang kering, dan masih banyak lagi. Vitamin E mengandung sifat anti-alergen yang membantu untuk menyingkirkan dan mencegah alergi akibat makanan tertentu.

Jus Sayuran
Jus Sayuran

Protein dalam jus sayuran akan membantu mengurangi pembengkakan di lidah Anda. Ini merupakan salah satu minuman terbaik untuk obat alergi udang. Jus sayuran seperti wortel dicampur dengan mentimun atau akar bit dengan bayam akan membantu Anda menyembuhkan alergi.

Jahe
Jahe

Minum secangkir jahe hangat dapat menyembuhkan alergi karena udang atau makanan laut lainnya. Jahe berguna untuk mengurangi ruam merah dan gatal yang disebabkan oleh udang.

Share:

1 komentar