5 Kepribadian Pelanggan Yang Sulit Diatasi dan Cara Mengatasinya

5 Kepribadian Pelanggan Yang Sulit Diatasi dan Cara Mengatasinya

Didunia pelayanan pasti Anda mengenal orang dengan kepribadian yang beda dari orang pada umumnya. Mereka biasanya suka mengkritik pelayanan yang Anda berikan kepada mereka. Untuk mengatasi pelanggan dengan kepribadian yang sulit diatasi berikut ini ada scara mengatasinya :

1. Pelanggan Tukang Komplain

Tipe - Tipe Pelanggan




Solusi = Melihat melampaui keluhan frustrasi dan memperhatikan apa yang sedang dikatakan. Perhatikan, biarkan mereka curhat. Ulangi kembali apa yang pelanggan katakan dan cobalah untuk memahami.





2. Pelanggan Yang Terlalu Bahagia

Tipe - Tipe Pelanggan




Solusi = Gunakan pertanyaan yang meojokan di pelanggan tapi jangan terlalu kasar. Yakinkan mereka bahwa Anda senang mendapatkan umpan balik mereka.




3. Pelanggan Yang Tahu Segalanya

Tipe - Tipe Pelanggan




Solusi = Izinkan pakar untuk memberi tahu Anda tentang bisnis Anda dan jangan menganggapnya pribadi. Ajukan pertanyaan menggunakan pernyataan yang mengklarifikasi. Beri mereka pilihan.




4. Pelanggan Yang Pesimis Pesimis

Tipe - Tipe Pelanggan




Solusi = Untuk setiap positif yang Anda hadirkan, pesimis akan menemukan sesuatu untuk nit-pick. Tetaplah sangat positif dan pimpin mereka ke sisi terang percakapan.




5. Pelanggan Yang Memiliki Warung Serupa

Tipe - Tipe Pelanggan




Solusi = Bor ke kebutuhan pelanggan ini dan memberikan solusi nyata. Berikan mereka semua fakta yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mempresentasikan produk Anda. Jangan memaksa.








Share:

0 komentar