5 Kepribadian Pelanggan Yang Sulit Diatasi dan Cara Mengatasinya
Didunia pelayanan pasti Anda mengenal orang dengan kepribadian yang beda dari orang pada umumnya. Mereka biasanya suka mengkritik pelayanan yang Anda berikan kepada mereka. Untuk mengatasi pelanggan dengan kepribadian yang sulit diatasi berikut ini ada scara mengatasinya :
1. Pelanggan Tukang Komplain
Solusi = Melihat melampaui keluhan frustrasi dan memperhatikan apa yang sedang dikatakan. Perhatikan, biarkan mereka curhat. Ulangi kembali apa yang pelanggan katakan dan cobalah untuk memahami.
2. Pelanggan Yang Terlalu Bahagia
3. Pelanggan Yang Tahu Segalanya
4. Pelanggan Yang Pesimis Pesimis
5. Pelanggan Yang Memiliki Warung Serupa
Solusi = Bor ke kebutuhan pelanggan ini dan memberikan solusi nyata. Berikan mereka semua fakta yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mempresentasikan produk Anda. Jangan memaksa.
Baca Juga :
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi
Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi
0 komentar