7 Tips Mudah Untuk Membuka Restoran


Memulai suatu bisnis harus dilandasi dengan penuh semangat dan kegigihan agar bisnis tersebut jalan dan semakin dikenal orang. Bisnis yang dikerjakan harus merupakan suatu hal yang kita senangi. Karena dengan melalukan hal yang kita senangi kita tak berasa sedang bekerja tapi seperti menjalankan hobi dan membuat kita lebih bersemangat.

Apabila anda mempunyai hobi di dunia kuliner, hobi tersebut bisa saja mendatangkan suatu keuntungan jika kalian membuat ide bisnis tentang kuliner misalnya membuat restoran. Menyalurkan hobi ke bisnis merupakan suatu hal yang menyenangkan dan tentu saja mendatangkan keuntungan. 

Bisnis restoran memang sangat menguntungkan dan menggiurkan. Kenapa? Karena kebutuhan pokok manusia adalah makanan. Jadi setiap hari restoran anda bisa mendapatkan pelanggan banyak karena makan adalah kebutuhan paling utama manusia. Tapi harus digaris bawahi menyiapkan konsep untuk membangun restoran bukan hal yang mudah. Kita harus melihat perkembangan kuliner yang ada di sekitar kita dan kita harus mencari target pasar yang tepat. 

Berikut ini adalah tips mudah untuk membuka restoran :

Baca Juga : 
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi
Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi

Jangan Pernah Mulai Tanpa The Big 3

1. Lokasi Yang Fantastis

Lokasi Yang Fantastis
Untuk mendirikan restaurant kita harus memikirkan lokasi yang strategis. Ini sangat penting untuk menarik pelanggan dan memudahkan pelanggan untuk menemukan lokasi restauran kita. Biasanya restauran berdiri di pusat kota, di mall-mall, di daerah yang padat penduduknya.

2. Koki Fantastis
Koki Fantastis
Jantung sebuah restauran adalah pada kokinya. Memiliki koki yang profesional membuat restauran lebih dikenal karena kelezatan masakannya dan membuat orang ingin kembali untuk mencicipinya kembali.

3. Konsep Fantastis
Konsep Fantastis
Konsep restauran juga sangat penting untuk menunjang kepopuleran sebuah restoran. Contohnya adalah restoran yang menerapkan konsep HelloKitty, HelloKitty identik dengan warna pink jadi restoran dominan dengan warna pink dan hal-hal yang berbau imut.

Pekerjaan Rumah Untuk Kalian Yang Ingin Membuka Sebuah Restoran

- Hukum & Peraturan Lokal
- Keterampilan Manajerial
- Pengalaman restoran
- Pengetahuan Bisnis

Ini dan lebih banyak hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat lompatan untuk membuka restoran. 

Beriklan Dengan Murah

Meskipun restoran biasanya tidak menjual apapun di web, kehadiran online adalah kunci. Dapatkan situs web yang ramah pengguna dan berjalan dan meninggalkan kesan abadi pada pelanggan.

Buat Video Tangkap, atau gunakan iklan yang ada jika ada, dan kirimkan di YouTube secara gratis.

Bermitra dengan bisnis kecil lainnya untuk Cross-Promote dan meningkatkan keterpaparan Anda terhadap pelanggan yang mungkin belum Anda capai.

Buat Newsletter untuk terhubung dengan pelanggan Anda dan berikan informasi berharga kepada mereka sehingga mereka terus kembali.

Baca Juga :
Teknik Roasting Biji Kopi Yang Baik
Rasa Dari Secangkir kopi

6 Tips Hilangkan Rasa Pahit Pada Kopi Pengganti Gula

Hindari Jatuh Untuk Mitos, tapi Masih Mimpi.

"Aku akan menjadi kaya!" Anda akan mengalami hari-hari yang panjang dan kerja keras.
"Saya suka memasak jadi saya akan mencintai pekerjaan saya!" Memasak untuk diri sendiri dan keluarga berbeda dari orang asing.
"Aku akan terkenal!" Lakukanlah untuk mencari nafkah, jangan sampai terkenal.

Pilih Peralatan Restoran yang Digunakan.

Peralatan baru itu bagus namun dengan lembut Digunakan Peralatan mudah ditemukan dan akan menghemat uang.

Menghabiskan Uang Pada Tamu Anda

Uang yang dihabiskan untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang berharga menghasilkan bisnis dengan Positive Word Of Mouth.

Berinvestasi dalam Sistem Point-Of-Sale

Sistem point-of-sale (POS) dapat melacak lebih dari sekedar penjualan. Jika digunakan untuk potensi penuh itu, itu akan membantu Anda Melacak:
- Item menu
- Persediaan
- Tunggu Daftar
- Kartu hadiah
- Penjadwalan Karyawan
- Pemesanan
- Manajemen Meja


Coffee One, CoffeeOne

Share:

0 komentar