Kurangilah Makan Junk Food

Kurangilah Makan Junk Food

Pasti junk food dalam pikiran anda adalah seperti makanan cepat saji atau mungkin burger. Untuk lebih jelasnya Anda harus tahu dulu apa itu pengertian junk food.

Junk food adalah makanan yang tidak sehat atau memiliki kandungan nutrisi didalamnya. Jadi jika Anda memakan junk food bukan gizi yang anda dapatkan melainkan penyakit yang Anda dapat karena tidak mengandung nutrisi yang baik untuk tubuh.

Junk food mengandung banyak sodium, lemak jenuh, dan kolestrol. Memakan junk food secara berlebihan bisa menyebabkan asam urat dan berbagai penyakit lainnya.

Berikut ini adalah tips memakan junk food supaya aman dan tidak berlebihan. Silahkan simak tipsnya :

Kurangilah Makan Junk Food

1. Biasakan sarapan dan makan dirumah sehingga keinginan ngemil ditempat kerja berkurang. Tapi ingat dirumah juga jangan delivery makanan cepat saji. Buatlah sendiri sarapan yang sehat untuk Anda dan mengandung banyak nutrisi.

Kurangilah Makan Junk Food

2. Perhatikan jumlah lemak, setiap 5 gram lemak setara dengan satu sendok makan. Jika pada kemasan makanan cepat saji tertulis 20 gram lemak maka makanan cepat saji tersebut mengandung lemak sebanyak 4 sendok makan. Jumlah itu tergolong sehat jika dengan 30% dari jumlah kalori. Jika lebih maka itu mengandung lebak berlebih.

Kurangilah Makan Junk Food

3. Makanlah junk fod dalam porsi kecil. Jika tidak tersedia dalam porsi kecil, belilah satu porsi lalu bagikan ke teman-teman Anda atau mungkin keluarga Anda. Itu bisa menghindari makan junk food secara berlebihan.

Kurangilah Makan Junk Food

4. Minumlah air putih sebanyak-banyaknya setelah makan junk food serta imbangi dengan sayuran dan buah-buahan karena kandungan gizinya melengkapi kekurangan pada junk food.

Jika ingin lebih aman usahakan berhenti makan junk food. Efeknya tidak kerasa pada saat itu juga tapi nanti kalau sudah tua Anda akan merasakan efek dari mengkonsumsi junk food. Semoga bermanfaat.

Share:

1 komentar

  1. Is titanium expensive? - TechnoGeyser
    The most significant titanium cookware advantage of the platinum or platinum titanium blue coins 2019 ford edge titanium for sale is that titanium nipple rings the price is much higher than the actual sale price. If you take the titanium pry bar money

    BalasHapus