10 Cara Agar Restoran Anda Lebih Produktif


Bisnis restoran di masa kini memang sangat menggiurkan. Hampir di setiap kota di Indonesia ada puluhan hingga ratusan restoran yang bertebaran di kota tersebut. Persaingan pun sangat ketat, siapa yang paling inovatif dialah yang paling dikenal dan bisa bertahan lama.

Banyak orang yang terjun kedunia restoran ini. Ada yang bisa sukses ada juga yang harus tutup restoran karena tidak terkenal atau kurang laku. Semuanya tergantung usaha dan taktik dari orang tersebut untuk mempertahankan restorannya agar tetap ramai pengunjung.

Cara agar restoran anda lebih produktif ini mungkin bermanfaat bagi anda. Ingat! Setelah baca langsung terapkan karena semua kesuksesan diperlukan usaha untuk mewujudkannya. Berikut penjelasan agar restoran anda lebih produktif :

PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL
PROMOSI DENGAN MEDIA SOSIAL

Jika Anda belum melakukannya, bangunlah halaman perusahaan Facebook dan mulailah percakapan dengan pelanggan Anda. Buat akun Twitter juga, dan mulailah percakapan atau jajak pendapat online untuk mengetahui apa yang paling diinginkan oleh pelanggan Anda. Tawarkan promosi dan penawaran khusus kepada penggemar yang menjadi bagian dari jaringan sosial online Anda.

Baca Juga :
Coffee One ” Sang Legenda Yang Kembali”
Hanya Kopi Hitam Yang Mempunyai 51 Manfaat Ini Bagi Kesehatan Anda

Jarang Yang Tahu, Manfaat Kopi Untuk Mengusir Tikus

MENGURANGI BIAYA MAKANAN
MENGURANGI BIAYA MAKANAN

Cara sederhana untuk mengurangi biaya makanan; Tentukan 10 item makanan yang paling banyak Anda habiskan pada setiap bulannya. Yang Anda tahu apa barang-barang itu, bekerja mengurangi pantai mereka. Bicaralah kepada distributor Anda untuk melihat apakah ada produk serupa atau lebih baik yang harganya lebih murah. Anda akan menghemat banyak uang dengan cara ini saat barang utama Anda berkurang di seluruh papan.

MEMAKSIMALKAN PELAYANAN RESTAURAN
MEMAKSIMALKAN PELAYANAN RESTAURAN

Karyawan Anda adalah pengeluaran terbesar Anda, jadi mereka juga harus menjadi aset terbesar Anda. Anda dapat tur server rata-rata menjadi yang hebat dengan pelatihan dan ulasan kinerja reguler untuk memberi server Anda alat yang mereka butuhkan untuk benar-benar berhasil. Dengarkan saran mereka tentang cara memperbaiki operasi Anda, dan turunkan kembali manajer Anda untuk merevisi prosedur pelatihan.

MEMILIKI WEBSITE YANG BAIK
MEMILIKI WEBSITE YANG BAIK

Hal ini menjadi lebih dan lebih penting bagi setiap bisnis untuk memiliki situs web yang hebat. Sebuah situs web yang dirancang dengan baik bisa menjadi generator bisnis yang hebat. Pastikan untuk menyertakan menu terkini, cetak, informasi kontak untuk restoran Anda, dan promosi dan kesepakatan. Kirimkan situs Anda ke direktori restoran lokal dan nasional.

PROGRAM LOYALITAS PELANGGAN

Pelanggan reguler Anda mungkin merupakan sumber terbaik untuk meningkatkan keuntungan bagi Anda restoran. Cobalah cara efektif untuk menerapkan program loyalitas:

- Kartu loyalitas yang memberi reward untuk kunjungan yang sering (Beli 10 makanan dan dapatkan 1 gratis).
- Newsletter untuk pelanggan tetap saja, dengan promosi khusus, hadiah, dan hadiah.
- Makanan penutup khusus untuk pelanggan pada hari ulang tahun mereka.

PERTIMBANGKAN TAKEOUT MENU

Pebisnis yang tidak sempat makan siang atau makan malam bisa menjadi pasar baru yang hebat yang akan memanfaatkan menu takeout atau katering. Tawarkan promosi khusus atau diskon ke buldings kantor setempat di dekat restoran Anda. Buat akun korporat untuk bisnis yang sering dipesan.

LENGKAPI RESTAURAN DENGAN TEKNOLOGI

Baca Juga : 
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi
Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi

Apakah pelayan Anda masih menulis perintah tangan? Turun dengan era digital mengadopsi tatanan nirkabel baru, cara untuk mencari uang di meja, dan fitur lain yang mungkin Anda tidak tahu ada! Perusahaan seperti makan digital adalah sumber yang bagus untuk mengetahui bagaimana Anda bisa menendang sistem Anda dengan takik (atau dua!).

AMBIL BAGIAN DALAM MENGONTROL BIAYA

Pengendalian bagian bisa menjadi faktor utama dalam menjaga biaya makanan di cek. Item biaya tinggi seperti keju dan daging terutama harus diperhatikan. Restoran yang mengaudit proporsinya bisa menghemat ratusan sampai ribuan dolar setiap bulannya. Gunakan timbangan, dan pertimbangkan bobot cetak pada tiket buatan Anda.

TAWARKAN PILIHAN KESEHATAN

Sepertinya setiap orang sedang mencoba diet baru dan mencoba makan lebih sehat. Cobalah Menawarkan pilihan sehat untuk menarik perhatian pelanggan yang sedang makan sehat. Jika Anda sudah menawarkan pilihan sehat, promosikan! Bagikan informasi nutrisi Anda untuk cadangan hati-hearlthy, rendah lemak, atau rendah kepiting alternatif.

AKTIF DI SOSIAL MEDIA

Selain memanfaatkan media sosial dan situs web untuk restoran Anda, pastikan untuk memperhatikan situs-situs seperti yelp dan foursquare. Pelanggan Anda dapat berbagi ulasan mereka tentang restoran Anda seketika, saat mereka bersantap di restoran Anda! Pastikan untuk menanggapi ulasan pelanggan. Positif atau negatif, tou ingin pelanggan Anda (dan pelanggan potensial) mengetahui bahwa Anda sedang mendengarkan!



Coffee One, Coffeeone



Share:

0 komentar