Selasa, 23 Mei 2017

Kulit Udang Dimakan Bukan Dibuang

Kulit Udang Dimakan Bukan Dibuang

Udang merupakan salah satu makanan seafood yang paling banyak digemari setelah ikan. Rasa daginnya yang sangat lezat dan gurih bila digoreng membuat para penggemar makanan seafood ketagihan memakan udang. 

Namun banyak orang yang salah ketika memakan udang. Orang awam biasanya membuang kulit udang untuk diambil dagingnya saja. Padahal kulit udang ini mempunyai kandungan nutrisi didalamnya. Kulit udang baik dikonsumsi karena mengandung kitosan. Kitosan sendiri merupakan suatu polimer yang tidak dapat dicerna oleh tubuh sehingga lemak dalam tubuh yang berikatan dengan zat ini juga tidak akan dicerna dan diserap olah tubuh.

Agar olahan seafood udang anda terasa lebih mantap berikut ini ada cara mengolah udang agar daging dan kulitnya bisa kalian makan.

Baca Juga : 
5 Ide Membuat Kopi Ala Kafe Mewah
Tips Cerdas Memulai Bisnis Kedai Kopi
Perhatikan Hal ini Supaya Kedai Kopi Anda Banyak Pengunjung
Proses Pertumbuhan Kopi

Mengenal Lebih Dekat Tentang Biji Kopi

Menggoreng udang supaya kulitnya renyah

Jika anda memasak udang dengan benar maka kulitnya akan menjadi renyah dan nikmat untuk disantap.  Caranya adalah goreng udang bersama dengan tepung dan goreng sampai matang. 


Memakan udang beserta kulitnya di terapkan di negara Cina dan Jepang. Mereka sengaja memasak udang beserta kulitnya agar bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Kulit udang dibuat kaldu

Kalau memang kalian tidak mau mengkonsumsi kulit udang ini dia solusinya. Sisihkan kulit udang dan buatlah kaldu dari kulitnya. Rebus kulit udang sampai mendidih. Kulit udang akan mengeluarkan sari-sari kaldu yang gurih dan bisa dijadikan sup udang.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar